Mengenal AWS PVC : Memahami dan Mengenal Amazon SES

Pernah bertanya-tanya mengapa perlu layanan email? Ada banyak penyedia layanan email lain yang mengirim banyak email setiap hari, dan kebanyakan dari mereka adalah sistem surat otomatis. Email digunakan untuk dukungan dan keterlibatan pelanggan. Selain itu, ini adalah cara paling profesional untuk menyampaikan informasi kepada klien potensial tentang produk dan layanan. Perusahaan-perusahaan besar hanya mengandalkan layanan-layanan ini yang mengotomatiskan proses bisnis mereka dan meningkatkan efisiensi alur kerja daripada harus mempekerjakan orang yang melakukan pekerjaan yang sama. Ada berbagai batasan dalam hal ini. Anggaplah menggunakan Gmail untuk menghosting dan mengirim email ke klien tetap atau pelanggan mana pun. Namun, selalu ada beberapa batasan pada Gmail. Batasannya bisa berupa pembatasan pengiriman surat secara massal, dan sumber tepercaya gagal melakukan verifikasi, dll. Di sinilah Amazon SES hadir untuk menyelamatkannya.

Amazon SES dirancang untuk melayani tugas semacam ini di mana keterbatasan adalah masalah besar. Secara efektif mengelola semua cetak biru email dan biasanya lebih dapat diandalkan daripada para pesaingnya. Lebih mudah dinavigasi dan dikendalikan. Ia bekerja seperti sebuah sentuhan sihir yang hemat biaya, mendeteksi email berbahaya, dan membantu email terhindar dari folder SPAM.

Dalam tutorial ini, akan dipelajari tentang Simple Email Service (SES) Amazon dan memahami cara kerjanya, alur kerjanya, dan area penggunaannya. Beberapa aspek penting dan ketergantungan akan dibahas serta penjelasan mengenai harga dan konfigurasinya. Mari pelajari lebih lanjut.

Pricing?

Setiap kali mencoba masuk ke Amazon, mungkin telah terlihat bahwa tingkat gratis mereka hanya selama dua belas bulan. Tingkat gratis selama dua belas bulan ini memberi akses ke semua fitur dengan beberapa batasan layanan yang adil dibandingkan dengan premium. Misalnya, SES hanya dapat mengirimkan 2000 pesan jika memilih hosting EC2 untuk layanan ini.

Contoh lainnya adalah jika tidak memilih uji coba gratis, maka akan dikenakan biaya $0,10 per pesan. Amazon mempertimbangkan satu pesan per penerima. Ini berarti jika mengirim pesan ke 1000 alamat email, akan dikenakan biaya sekitar 10 sen dolar.

Alur berikutnya adalah lampiran email. Jika pesan berisi lampiran yang ingin dikirimkan ke klien, akan dikenakan biaya $0,12 per GB. Dengan demikian, untuk menggunakan SES secara efektif, ada dua cara populer yang direkomendasikan untuk mendapatkan nilai dari harga. Dua cara tersebut adalah:

  1. Menggunakan fitur pengiriman massal: Dengan memanfaatkan fitur ini, biaya pengiriman per pesan dapat dikurangi secara signifikan.
  2. Memanfaatkan otomatisasi dan integrasi: Menggunakan otomatisasi untuk mengelola dan mengirim email dalam jumlah besar dapat meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya.

Keduanya bekerja secara berbeda. Tepatnya, SMTP memungkinkan penautan langsung ke server email. Di sisi lain, SDK API memungkinkan pengiriman email dengan menggunakan layanan SES dari Amazon.

referensi : [1][2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *