How To Create Amazon EC2 Window Instances

Launch a Windows Instance

Anda dapat meluncurkan instans Windows menggunakan AWS Management Console seperti yang dijelaskan berikut ini. Contohnya adalah server virtual di cloud AWS. Dengan bantuan Amazon EC2, Anda dapat mengatur dan mengonfigurasi sistem operasi dan aplikasi yang berjalan pada instans Anda.

To Launch an Instance

  • Masuk ke Konsol AWS dan buka konsol Amazon EC2.
  • Dari bilah navigasi, pilih wilayah untuk instance tersebut. Di sini kita akan memilih wilayah data Singapura. Jika tidak, pilihan ini penting karena beberapa sumber daya Amazon EC2 dapat dibagikan antar wilayah, sementara yang lain tidak.
  • Di dasbor konsol, klik Luncurkan Instance.
  • Untuk Memilih halaman Amazon Machine Image (AMI) menampilkan daftar konfigurasi dasar yang disebut Amazon Machine Image (AMI) yang berfungsi sebagai templat untuk instans Anda. Pilih Microsoft Windows Server 2008 R2 versi 64-bit. Perhatikan bahwa konfigurasi ini ditandai sebagai memenuhi syarat tingkat Gratis.
  • Untuk memilih halaman Pilih Jenis Instans, Anda dapat memilih konfigurasi perangkat keras untuk instans Anda. Instance t1.micro akan dipilih secara default. Klik Tinjau dan Luncurkan untuk membiarkan wizard menyelesaikan atau tidak dengan pengaturan konfigurasi lainnya untuk Anda, sehingga Anda dapat memulai dengan cepat.
  • Untuk Meninjau halaman Peluncuran Instans, Anda perlu membuka pengaturan untuk instans Anda. Di bawah Grup Keamanan, Anda akan melihat bahwa wizard akan dibuat dan memilih grup keamanan untuk Anda. Grup keamanan mencakup aturan firewall dasar yang memungkinkan Anda terhubung ke instans Anda. Untuk contoh Windows, Anda terhubung melalui Remote Desktop Protocol (RDP) pada port 3389. Jika Anda sudah memiliki grup keamanan maka Anda perlu menggunakannya dengan mengklik Edit grup keamanan, dan pilih grup Anda di halaman Konfigurasi Grup Keamanan. Setelah selesai, klik Tinjau dan Luncurkan untuk kembali ke halaman Tinjau Peluncuran Instans.
  • Klik Launch.
  • Di kotak dialog Pilih pasangan kunci yang ada atau buat pasangan kunci baru, Anda dapat memilih Pilih pasangan kunci yang ada, untuk memilih pasangan kunci yang sudah Anda buat. Alternatifnya, Anda dapat membuat pasangan kunci baru. Pilih Buat pasangan kunci baru, masukkan nama untuk pasangan kunci tersebut, lalu klik Unduh Pasangan Kunci. Ini adalah satu-satunya kesempatan bagi Anda untuk menyimpan file kunci pribadi, jadi pastikan untuk mendownloadnya. Simpan file kunci pribadi di tempat yang aman. Anda harus memberikan nama pasangan kunci Anda saat meluncurkan sebuah instans dan kunci pribadi yang sesuai setiap kali Anda terhubung ke instans tersebut. Itu akan diunduh dalam bentuk file .pem dan menyimpannya untuk keperluan masa depan. Jangan pilih opsi Lanjutkan tanpa pasangan kunci. Jika Anda meluncurkan instans tanpa pasangan kunci, Anda tidak dapat terhubung ke instans tersebut. Saat Anda siap, pilih kotak centang pengakuan, lalu klik Luncurkan Instances.
  • Halaman konfirmasi akan terbuka untuk mengetahui bahwa instance Anda diluncurkan. Klik Lihat Instans untuk menutup halaman konfirmasi dan kembali ke konsol.
  • Di halaman Instances, Anda dapat melihat status peluncuran. Dibutuhkan waktu singkat untuk meluncurkan sebuah instance. Saat Anda meluncurkan sebuah instans, status awalnya tertunda. Setelah instans dimulai, statusnya berubah menjadi berjalan dan menerima nama DNS publik.
  • Catat nama DNS publik untuk instans Anda karena Anda akan memerlukannya untuk langkah berikutnya.
  • (Opsional) Setelah instans Anda diluncurkan, Anda dapat melihat aturan grup keamanannya. Dari halaman Instance, pilih instance. Di tab Deskripsi, temukan Grup keamanan dan klik lihat aturan. Seperti yang Anda lihat, jika Anda menggunakan grup keamanan yang dibuat oleh wizard untuk Anda, grup tersebut berisi satu aturan yang mengizinkan lalu lintas RDP dari sumber IP apa pun ke port 3389. Jika Anda meluncurkan instans Windows yang menjalankan IIS dan SQL, wizard akan membuat grup keamanan yang berisi aturan tambahan untuk mengizinkan lalu lintas ke port 80 untuk HTTP (untuk IIS) dan port 1433 untuk MS SQL

//AZS

referensi : [1][2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *