Azure Notification Hub & Mobile Engagement

Azure Notification Hub & Mobile Engagement

Azure Notification Hub

Azure Notification Hub menyediakan infrastruktur push yang mudah digunakan, multiplatform, dan scalable yang memungkinkan kita mengirimkan notifikasi push mobile ke pengguna. Dengan menggunakan Azure Notification Hub, kita dapat mencapai hal tersebut dengan kode minimum dan konfigurasi minimum. Dengan satu panggilan API, kita dapat menargetkan pengguna individual atau seluruh segmen audiens yang berisi jutaan pengguna di semua perangkat.

Azure Notification Hub mengimplementasikan semua fungsionalitas infrastruktur push. Satu-satunya yang perlu kita lakukan adalah menulis aplikasi mobile sedemikian rupa sehingga aplikasi mobile akan mendaftarkan PNS handle dengan Azure Notification, dan backend mobile kita akan bertanggung jawab untuk mengirimkan pesan independen platform ke semua pengguna dan grup minat.

Keuntungan Azure Notification Hub

  • Multiplatform: Kita dapat menggunakan Azure Notification Hub untuk mengirimkan notifikasi push ke perangkat IOS, Android, dan Windows. Dan itu bekerja dengan backend apa pun yang dikembangkan dalam bahasa apa pun.
  • Scalability: Kita tidak perlu khawatir tentang penskalaan. Azure Notification Hub akan mengurusnya untuk kita. Kita dapat melakukannya hingga jutaan pengguna tanpa mengubah apa pun.
  • Pola pengiriman: Kita memiliki beragam pola pengiriman. Kita dapat melakukan siaran, unicast, atau multicast segmentasi pengguna. Jadi kita dapat membagi semua pengguna kita menjadi segmen, dan kita dapat menargetkan bagian tertentu dari pengguna untuk mengirimkan notifikasi menggunakan Azure Notification Hub.

Cara Kerja Azure Notification Hubs

Mari kita pahami cara kerja Azure Notification Hubs menggunakan diagram sederhana.

Mobile Engagement

Azure Mobile Engagement adalah platform User Engagement berbasis layanan perangkat lunak yang memberikan wawasan berbasis data tentang penggunaan aplikasi, segmentasi pengguna real-time. Dan yang paling penting adalah itu memungkinkan notifikasi push yang berkesadaran kontekstual dan pesan dalam aplikasi.

Sebagai contoh, kita memiliki situs web e-commerce, dan beberapa pengguna menunjukkan minat lebih besar pada peralatan terkait olahraga. Dalam hal ini, menggunakan Mobile Engagement, kita dapat mengidentifikasi pengguna yang lebih sering mengunjungi produk olahraga. Dan jika kita ingin menawarkan diskon atau produk olahraga baru yang baru masuk ke pasar, maka kita dapat mengirimkan notifikasi hanya kepada pengguna yang menunjukkan minat pada produk olahraga.

Hal lain yang dapat kita lakukan menggunakan Azure Mobile Engagement adalah wawasan berbasis data tentang penggunaan aplikasi. Kita dapat melihat layar mana dari aplikasi kita yang mendapatkan lebih banyak interaksi dari pengguna menggunakan yang mana kita dapat meningkatkan aplikasi kita. Kita dapat melakukan segmentasi pengguna real-time berdasarkan data pengguna dan juga berdasarkan halaman yang mereka kunjungi, jenis data yang mereka cari, dll.

//TC

ref : [1][2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *