What is Data Center in Cloud Computing?

What is a Data Center?

Pusat data – juga dikenal sebagai pusat data atau pusat data – adalah fasilitas yang terdiri dari komputer yang terhubung dalam jaringan, sistem penyimpanan, dan infrastruktur komputasi yang digunakan oleh bisnis dan organisasi lain untuk mengatur, memproses, menyimpan sejumlah besar data. Dan untuk disiarkan. Sebuah bisnis biasanya sangat mengandalkan aplikasi, layanan, dan data dalam sebuah pusat data, menjadikannya pusat perhatian dan aset kritis untuk operasi sehari-hari.

Pusat data perusahaan semakin menggabungkan sumber daya dan fasilitas komputasi awan untuk mengamankan dan melindungi sumber daya di tempat. Ketika perusahaan semakin beralih ke komputasi awan, batas antara pusat data penyedia awan dan pusat data perusahaan menjadi kurang jelas.

How do Data Centers work?

Sebuah fasilitas pusat data memungkinkan sebuah organisasi untuk mengumpulkan sumber daya dan infrastrukturnya untuk pemrosesan data, penyimpanan, dan komunikasi, termasuk:

  • sistem untuk menyimpan, berbagi, mengakses, dan memproses data di seluruh organisasi;
  • infrastruktur fisik untuk mendukung pemrosesan data dan komunikasi data; dan
  • Utilitas seperti pendinginan, listrik, akses jaringan, dan pasokan listrik tak terputus (UPS).

Why are data centers important?

Pusat data mendukung hampir semua komputasi perusahaan, penyimpanan, dan aplikasi bisnis. Sejauh mana bisnis dari perusahaan modern berjalan di atas komputer, pusat data adalah bisnis.

Pusat data memungkinkan organisasi untuk memusatkan kekuatan pemrosesannya, yang pada gilirannya memungkinkan organisasi untuk fokus pada:

  • Personil IT dan pemrosesan data;
  • infrastruktur komputasi dan konektivitas jaringan; Dan
  • Keamanan Fasilitas Komputasi.

//AZS

referensi : [1][2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *