IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI POSYANDU UNTUK MENDUKUNG PROGRAM KESEHATAN IBU DAN ANAK DI POSYANDU DESA CIPAGALO

PENGABDIAN MASYARAKAT SKEMA TEKNOLOGI TEPAT GUNA (TTG)

Hari, Tanggal : Selasa, 2 Juli 2024

Waktu : 10.00 WIB – Selesai

Tempat : Gedung Posyandu Melati 08 Desa Cipagalo Bandung

Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar. Posyandu RW 08 Desa Cipagalo Bandung sudah berdiri sejak lebih dari 30 tahun lalu dan sudah  memberikan banyak manfaat kepada masyarakat sekitar. Akan tetapi hingga saat ini belum memiliki sistem informasi pendataan, pengukuran, dan pencatatan data anak maupun lansia.

Dalam kegiatan ini, Prodi D3 Teknologi Telekomunikasi akan berkontribusi dalam upaya  membuatkan Sistem Informasi Posyandu untuk Mendukung Program Kesehatan Ibu dan Anak di Posyandu Melati 08 Desa Cipagalo.

Sistem ini diharapkan dapat membantu kader posyandu dalam melakukan pendataan, pengukuran, dan pencatatan data anak. Dalam sistem ini akan beberapa menu diantaranya menu data ibu, data anak, data kader, layanan, dan rekap laporan. Berdasarkan hasil umpan balik yang diberikan oleh pihak kader setelah menggunakan sistem ini maka dapat disimpulkan sistem sangat bermanfaat dan memberikan kemudahan bagi para kader dalam melakukan pendataan anak di posyandu melati 08 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *