Aneka in Cloud Computing

Aneka menyertakan serangkaian API yang dapat diperluas yang terkait dengan model pemrograman seperti MapReduce.

API ini mendukung model cloud yang berbeda seperti Cloud privat, publik, dan hybrid.

Manjrasoft berfokus pada penciptaan teknologi perangkat lunak inovatif untuk menyederhanakan pengembangan dan penerapan aplikasi cloud pribadi atau publik. Produk kami berperan sebagai platform aplikasi sebagai layanan untuk berbagai komputasi awan.

Architecture of Aneka

Aneka adalah platform dan kerangka kerja untuk mengembangkan aplikasi terdistribusi di Cloud. Ia menggunakan PC desktop sesuai permintaan dan siklus CPU selain jaringan server atau pusat data yang heterogen. Aneka menyediakan serangkaian API bagi pengembang untuk mengeksploitasi sumber daya tersebut secara transparan dan mengekspresikan logika bisnis aplikasi menggunakan abstraksi pemrograman pilihan.

Administrator sistem dapat memanfaatkan kumpulan alat untuk memantau dan mengendalikan infrastruktur yang diterapkan. Ini bisa berupa cloud publik yang tersedia bagi siapa saja melalui Internet atau cloud pribadi yang dibentuk oleh node dengan akses terbatas.

Cloud komputasi berbasis multipleks adalah kumpulan sumber daya fisik dan virtual yang terhubung melalui jaringan, baik Internet atau intranet pribadi. Setiap sumber daya menghosting sebuah instance dari beberapa kontainer yang mewakili lingkungan runtime tempat aplikasi terdistribusi dijalankan. Kontainer menyediakan fitur manajemen dasar dari satu node dan memanfaatkan semua fungsi lain dari layanan hostingnya.

Pelayanan dibagi menjadi pelayanan sandang, pondasi, dan pelaksanaan. Layanan Foundation mengidentifikasi sistem inti middleware Anka, yang menyediakan serangkaian fitur infrastruktur untuk memungkinkan kontainer Anka melakukan tugas yang spesifik dan spesifik. Layanan Fabric berinteraksi langsung dengan node melalui Platform Abstraksi Layer (PAL) dan melakukan pembuatan profil perangkat keras dan penyediaan sumber daya dinamis. Layanan eksekusi berhubungan langsung dengan penjadwalan dan pelaksanaan aplikasi di Cloud.

Salah satu fitur utama Aneka adalah kemampuannya menyediakan berbagai cara untuk mengekspresikan aplikasi terdistribusi dengan menawarkan model pemrograman yang berbeda; Layanan eksekusi sebagian besar berkaitan dengan penyediaan middleware dengan implementasi model ini. Layanan tambahan seperti persistensi dan keamanan merupakan kebalikan dari keseluruhan layanan yang dihosting oleh kontainer.

Pada tingkat aplikasi, serangkaian komponen dan alat yang berbeda disediakan

  • Menyederhanakan pengembangan aplikasi (SDK),
  • Port aplikasi yang ada ke Cloud, dan
  • Pantau dan kelola banyak cloud.

Cloud berbasis Aneka dibentuk oleh sumber daya yang saling terhubung dan dimodifikasi secara dinamis sesuai kebutuhan pengguna menggunakan virtualisasi sumber daya atau siklus CPU tambahan untuk mesin desktop. Penerapan umum Aneka disajikan di samping. Jika penerapan mengidentifikasi cloud pribadi, semua sumber daya ada di dalam perusahaan, misalnya di dalam perusahaan.

Penyebaran ini ditingkatkan dengan menghubungkan sumber daya on-demand yang tersedia untuk umum atau dengan berinteraksi dengan beberapa cloud publik lainnya yang menyediakan sumber daya komputasi yang terhubung melalui Internet.

//AZS

referensi : [1][2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *