Home » Prosedur Pelaksanaan PT dan Sidang PT

Prosedur Pelaksanaan PT dan Sidang PT

KETERANGAN

  1. Proses ini merupakan proses yang terjadi setelah SK Proyek Tingkat diterbitkan.
  2. Selama proses bimbingan, mahasiswa berkewajiban melaksanakan beberapa proses seperti bimbingan rutin, seminar pra sidang, dan diakhiri sidang PT.
  3. Sidang Proyek Tingkat bisa dilaksanakan jika semua persyaratan terpenuhi dan Mahasiswa sedang mengambil SKS MK Proyek Tingkat.
  4. Mahasiswa wajib melakukan proses bimbingan ke Pembimbing I dan pembimbing II (Aturan Proses Bimbingan bisa dilihat Disini)
  5. Pada Mata Kuliah Proyek Tingkat, mahasiswa wajib mengikuti pemantauan yang dijadwalkan oleh dosen kelas sebagai salah satu syarat dapat mengikuti sidang PT.
  6. Jika selama proses melaksanakan PT ternyata ada perubahan atau pergantian pembimbing, maka mahasiswa harus menempuh prosedur yang dijelaskan pada bagian lain.
  7. Seminar pra sidang diselenggarakan oleh dosen pembimbing masing-masing, untuk memastikan kesiapan Mahasiswa mengikuti sidang Proyek Tingkat.Seminar pra sidang menjadi syarat wajib untuk mengikuti sidang PT. Pelaksanaan Pra sidang dituliskan pada Kartu-Seminar-dan-Bimbingan PT-D3-TT
  8. Setelah semua persyaratan terpenuhi (Syarat mengajukan Sidang PT bisa dilihat Disini), Sidang Proyek Tingkat bisa dilaksanakan dengan dihadiri Dosen Pembimbing dan Tim Penguji. Agenda Sidang PT bisa dilihat Disini
  9. Apabila mahasiswa dinyatakan lulus sidang Proyek Tingkat dengan revisi, sedangkan Mahasiswa tidak menyelesaikan revisi sampai dengan batas tanggal revisi yang sudah ditentukan, maka hasil sidang dianggap batal dan mahasiswa harus mendaftar sidang kembali pada perioda sidang berikutnya.
  10. Apabila Mahasiswa dinyatakan tidak lulus Sidang Proyek Tingkat maka Mahasiswa boleh mendaftar sidang kembali pada perioda sidang yang selanjutnya selama mahasiswa belum melaksanakan sidang selama 2 (dua) kali dengan judul yang sama. Jika 2 (dua) kali mahasiswa melaksanakan sidang dan tetap gagal dan dinyatakan tidak lulus, maka Mahasiswa yang bersangkutan harus mengulang kembali dari tahap penentuan topik judul PT.
  11. Sebagai syarat akhir kelulusan MK Proyek Tingkat, mahasiswa harus mengumpulkan persyaratan administratif yang dikoordinasi oleh LA termasuk Soft Copy Buku PT.
Translate »