Peningkatan Keterampilan Petugas Keamanan Melalui Pelatihan Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Peningkatan Keterampilan Petugas Keamanan Melalui Pelatihan Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Kemampuan untuk memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan, kebakaran atau masalah-masalah lainnya yang biasa atau mungkin muncul disuatu komplek perumahan merupakan salah satu hal yang wajib dimiliki oleh petugas keamanan (satpam) perumahan setempat. Hal ini dikarenakan merekalah yang mungkin akan datang pertama kali ketika hal-hal yang tidak diinginkan tersebut terjadi.


Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang berjudul “Peningkatan Keterampilan Petugas Keamanan Melalui Pelatihan Kesehatan dan Keselamatan Kerja” ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) khususnya mengenai cara penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang berguna jika terjadi kebakaran kecil di komplek perumahan. Pelatihan ini telah diberikan kepada petugas-petugas keamanan di Pesona Bali Residence, Bojongsoang, Kabupaten Bandung.


Melalui pelatihan ini, diharapkan petugas-petugas keamanan yang belum memiliki keterampilan menggunakan APAR menjadi lebih terlatih sehingga dapat memadamkan api ketika kebakaran kecil berlaku tanpa harus menunggu datangnya petugas pemadam kebakaran. Beberapa unit APAR, perlengkapan P3K, dan masker pernafasan beserta filternya juga telah dihibahkan kepada petugas setempat.

Translate »